Top Up e-Money Kini Bisa di Kantor Pos

by
top up e-money

Transaksi top up e-money kini sudah bisa dilakukan di Kantor Pos terdekat, menyusul sinergi yang dilakukan antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan Bank Mandiri sebagai pemilik layanan e-money (9/01).

Sinergi kedua BUMN tersebut dilakukan dalam rangka memperluas akselerasi gerakan nasional non tunai atau cashless. Dengan adanya kerjasama tersebut, kini masyarakat memiliki banyak pilihan untuk melakukan top up e-money salah satunya melalui loket Kantor Pos terdekat.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, Direktur Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Eddy Santosa mengatakan bahwa Pos Indonesia berharap kerjasama strategis ini dapat saling menguntungkan bagi seluruh pihak, baik itu Pos Indonesia, Bank Mandiri dan tentunya masyarakat yang kini memiliki alternatif dalam melakukan top up e-money di Kantor Pos.

“Kami berharap sinergi yang dibangun ini dapat semakin mensosialisasikan pengguna uang elektronik kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk pelanggan Pos Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Digitalisasi Pos Indonesia Hadirkan Inovasi Layanan Terpadu

Adapun dalam kerjasama tersebut, Bank Mandiri akan menempatkan mesin pembaca untuk transaksi top up e-money di loket-loket milik Kantor Pos yang tersebar di seluruh nusantara dengan cara bertahap.

“Untuk awal rencananya Bank Mandiri akan menempatkan mesin layanan top eup e-money di 3.000 loket Kantor Pos,” tambahnya.

Lebih lanjut Eddi menjelaskan bahwa keberadaan outlet mereka saat ini berjumlah lebih dari 4.800 (operate by own) dan 24.500 titik layanan dan agen Pos yang terkoneksi secara real time online.

Dengan adanya sinergi top up e-money di Kantor Pos, maka diharapkan dapat lebih mengoptimalkan layanan di seluruh loket Kantor Pos yang saat ini sudah melayani berbagai jenis transaksi pembayaran dan pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.