, ,

Sinergi Asei dan Sarinah Dorong Kerjasama Marine Cargo dan Perdagangan

by
Marine Cargo

GLOBALBUSINESS.ID, Jakarta – PT Asuransi Asei Indonesia bersama PT Sarinah (Persero) melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama terkait kerjasama asuransi Marine Cargo dan perlindungan atas risiko transaksi perdagangan.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Asuransi Asei Indonesia, Arie Surya Nugraha dan Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati yang juga disaksikan secara virtual oleh Kementerian BUMN yang diwakili oleh Asisten Deputi Pariwisata Endra Gunawan (14/01)

Dalam sambutannya, Direktur Utama Asuransi Asei Arie Surya Nugraha menegaskan komitmennya untuk memberikan perlindungan kepada PT Sarinah (Persero) yang tengah bertransformasi dalam mendorong industri retail dan perdagangan.

“Saya kira ini awal tahun yang sangat baik bagi kami dan Sarinah meskipun masih dalam masa pandemi. Sarinah yang memiliki komitmen dalam mendorong sektor retail dan perdagangan bisa bekerjasama dengan Asuransi Asei yang memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memberikan perlindungan asuransi keuangan maupun non keuangan,” jelas Arie yang mengaku sejak kecil kerap bersepeda di lingkungan gedung Sarinah.

Sinergi antara Asuransi Asei dan Sarinah, tambah Arie, diharapkan mampu memberikan manfaat yang saling menguntungkan kepada kedua belah pihak sehingga mampu mendorong kinerja yang positif bagi masing-masing perusahaan.

Lebih lanjut Arie mengatakan jika Asuransi Asei memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh nasabahnya.

Salah satunya dengan menghadirkan sistem teknologi informasi yang mampu memberikan pelayanan yang cepat dan terintegrasi dengan baik.

“Dalam waktu dekat ini kami akan meluncurkan Sistem Mobile Marketing kami yang bernama Astek. Dimana nantinya akan semakin meningkatkan layanan kami kepada seluruh nasabah Asuransi Asei,” jelas Ari.

Sarinah Tepat Memilih Asuransi Asei

Sementara itu, Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati mengatakan bahwa sinergi yang dilakukan bersama Asuransi Asei diharapkan akan berjalan dengan baik dan mampu mendorong kegiatan perdagangan khususnya ekspor produk-produk UMKM sebagaimana yang telah diamanatkan pemerintah kepada Sarinah.

“Kami sangat berharap ke depannya Sarinah mampu mendorong perdagangan ekspor yang tentunya Asuransi Asei ikut di dalamnya dalam memberikan perlindungan,” jelas Fetty.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Deputi Bidang Kawasan, Logistik, dan Pariwisata Kementerian BUMN Endra Gunawan yang turut menyaksikan penandatangan kerjasama mengatakan bahwa kementerian BUMN menyambut baik sinergi yang dibangun oleh keduabelah pihak.

Baik Asuransi Asei maupun Sarinah masing-masing berinisiatif dalam membangun kolaborasi dalam rangka mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.

Menurutnya, Sarinah yang tengah melakukan transformasi dalam mendorong sektor perdagangan khususnya ekspor, dinilai sangat cocok menggandeng Asuransi Asei yang memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memberikan asuransi dan perlindungan.

“Saya kira Sarinah sangat tepat mengajak Asuransi Asei dan diharapkan dengan kerjasama yang dilakukan, masing-masing pihak dapat saling mendorong kinerjanya,” tutup Endra. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.