GLOBALBUSINESS.ID, Jakarta – Jasa Raharja sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban amanah Undang Undang nomor 33 dan 34 tahun 1964, memberikan perlindungan dasar terhadap kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan angkutan penumpang umum baik darat, laut dan udara, secara aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pengamanan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (PAM Nataru) melalui berbagai kegiatan yang berkolaborasi dengan sejumlah mitra kerja. Salah satu kegiatan yang secara rutin dilaksanakan oleh Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau terutama dalam masa PAM Nataru yaitu intensifikasi kunjungan ke rumah sakit dalam rangka pemantauan korban kecelakaan lalu lintas yang dirawat di rumah sakit.
Kegiatan tersebut secara aktif dilakukan dalam rangka percepatan pelayanan Jasa Raharja kepada korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami cedera dan dirawat di rumah sakit sehingga jaminan Jasa Raharja dapat segera diterbitkan. Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 15 dan 16 /PMK.010/2017 tanggal 13 Februari 2017, besaran penggantian biaya perawatan yang didapat korban yang mengalami luka-luka adalah maksimal sebesar Rp 20.000.000. Penggantian biaya perawatan tersebut langsung dibayarkan ke rumah sakit yang telah bekerjasama dengan Jasa Raharja. Dapat diketahui bahwa seluruh rumah sakit di Kepulauan Riau telah melakukan perjanjian Kerjasama dengan PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau.
“Percepatan pelayanan saat PAM Nataru menjadi fokus kami, kunjungan ke sejumlah rumah sakit dilakukan dalam rangka pengecekan korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit sehingga dapat tertangani dengan cepat dan baik.” ucap Mulyadi, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau yang ditemui pada kesempatan terpisah.
PT Jasa Raharja sebagai penjamin pertama dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan angkutan umum penumpang, selalu siap dan siaga selama masa PAM Nataru dengan menugaskan sejumlah petugas Jasa Raharja setiap harinya serta terus secara optimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. []