POSGIRO MOBILE, BAYAR-BAYAR & KIRIM UANG JADI LEBIH MUDAH

by
POSGIRO MOBILE

POSGIRO MOBILE persembahan PT Pos Indonesia yang merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan keuangan pos lainnya secara ‘mobile’.

POSGIRO MOBILE hadir menjawab tantangan di era digital yang syarat dengan berbagai kemudahan. Hal ini seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan adanya kebutuhan masyarakat (khususnya pelanggan Kantor pos) dalam mengakses layanan pos dengan mudah, kapan saja dan dimana saja serta upaya mendukung strategi nasional dalam meningkatkan Inklusi Keuangan di Indonesia, PT Pos Indonesia (Persero) dengan bangga menghadirkan layanan ‘POSGIRO Mobile’.

Layanan Giropos merupakan salah satu layanan keuangan legacy selain Weselpos yang dimilikioleh PT Pos Indonesia (Persero). Layanan Giro pos sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu, Layanan Giro pos digunakan juga untuk mendukung program-program Pemerintah berupa penyaluran dana keberbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Asuransi Asei Indonesia Siap Menjadi Market Leader Bisnis Asuransi Keuangan

Layanan Giro Pos ini kemudian didigitalisasi, direvitalisasi dengan menghadirkan teknologi yang setara dengan layanan perbankan. Kami membeli Core Banking System (CBS) untuk backbone Layanan ini, di mana dengan teknologi ini Kami akan mengintegrasikan Layanan Keuangan dan Layanan Poslainnya di Pos dalam 1 platform.

BERBAGAI LAYANAN POSGIRO MOBILE

Hadirnya POSGIRO MOBILE kami tujukan untuk memudahkan bertransaksi. Pelanggan Kantor pos diberikan kemudahan dan fasilitas layanan keuangan secara ‘mobile’ yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja seperti:

1. Layanan Bill Payment: Pembayaran berbagai Tagihan: Listrik, PDAM, Cicilan Motor, Mobil, BPJS, Pembelian pulsa, token atau voucher. (kurang lebih 400 biller).

2. Pengiriman Uang melalui layanan Weselpos Instan.

3. Pengelolaan Keuangan melalui Layanan Giropos: menyimpan dana di rekening Giropos.

4. Fasilitas Scan QR Code untuk pembayaran/pembelian via merchant/Micro Payment dengan basis Rekening Giropos.

Dengan adanya Layanan POSGIRO MOBILE diharapkan dapat melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero) yang sudah tersedia sebelumnya sekitar 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain di seluruh Indonesia.

“Kami berharap POSGIRO MOBILE dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dengan memudahkan mereka dalam mengakses layanan keuangan (khususnya yang disediakan oleh PT Pos). Dengan POSGIRO MOBILE Pelanggan Kantorpos tidak perlu dating langsung, antri di Loket. Cukup menggunakan handphonenya bisa melakukan apa saja, bayar-bayar, kirim uang hingga mengelola dananya di Rekening Giropos untuk transaksi, ujar Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta.

Sebagai salah satu upaya transformasi dan inovasi layanan yang terus dilakukan oleh Pos Indonesia, Layanan POSGIRO MOBILE diharapkan dapat semakin mendorong inklusikeuangan di Indonesia dengan semakin mudahnya masyarakat untuk mengakses serta menikmati layanan keuangan yang disediakan oleh Pos. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.