, , , ,

Pos Indonesia Jalin Sinergitas dengan MCAS

by
pos indonesia
pos indonesia

Perkuat Jaringan Distribusi & Infrastruktur Logistik, Pos Indonesia Jalin Sinergitas dengan MCAS

Pos Indonesia bertekad untuk terus menjadi bagian penting logistik nasional. Oleh karena itu, belum lama ini Pos Indonesia bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCA) menjalin kerjasama dalam rangka Memperkuat jaringan distribusi dan infrastruktur logistic. Hal ini dilakukan kedua belah pihak mengingat semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan produk-produk digital.

Adapun Pos Indonesia dan MCAS bersepakat untuk bekerjasama melalui sinergitas digitital melalui multibiller POSPAY sekaligus menghadirkan layanan Digital Locker M Box POS. Dimana Pos Indonesia akan menyalurkan lebih dari 300 varians billers produk PPOB termasuk pembayaran tagihan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) serta PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) melalui saluran distribusi MCAS.

MCAS yang memiliki berbagai macam konten digital akan didistribusikan melalui POSPAY yang menjangkau lebih dari 4.800 Kantor Pos serta tidak kurang dari 40.000 agen pos yang menyebar di nusantara.

Menurut Direktur Utama MCAS, Martin Suharlie, kolaborasi yang dibangun diharapkan akan mampu mendorong perekonomian digital Indonesia. Dengan jangkauan yang dimiliki oleh Pos Indonesia, imbuh Martin, pihaknya optimis kerjasama strategis ini akan saling menguntungkan bagi keduabelah pihak.

Selain kerjasama multi biller POSPAY, MCAS menghadirkan Digital Locker M Box POS sebagai inovasi digital yang menghadirkan layanan pengiriman barang / drop off & pick up delivery service, penitipan barang / deposit box, dan e-commerce.

MCAS berperan sebagai penyedia hardware dan software serta jaringan penempatan M Box POS di berbagai lokasi yang akan dikembangkan oleh MCAS. Sedangkan, Pos Indonesia berperan sebagai enabler E-Commerce dalam bidang logistik sebagai perusahaan dengan infrastruktur logistik terbaik di Indonesia dan juga akan menempatkan digital locker M Box POS pada jaringan kantor POS.

Sementara itu, Direktur Informasi dan Teknologi PT Pos Indonesia (Persero), Charles Sitorus mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama yang terjalin dengan MCAS pihaknya berharap dapat mendorong dan mempermudah transaksi digital di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.