, , , ,

Menteri BUMN Dorong Daya Saing Ekspor dan Hilirisasi Produk BUMN

by
Menteri BUMN

Menteri BUMN Rini M. Soemarno ingin BUMN sebagai perusahaan milik negara bisa terus meningkatkan daya saing eskpor dan hilirisasi produk-produk BUMN.

“Produk-produk BUMN banyak yang sudah mendunia, tetapi tidak cukup begitu. Kita harus terus berinovasi. Produk yang dihasilkan itu tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri tetapi juga di pasar global. Untuk itu saya terus mendorong BUMN agar tidak lelah untuk berinovasi dan mendorong ekspor produk ke mancanegara” tutur Rini saat menghadiri acara ExceLEN: Inovasi untuk Negeri yang diadakan oleh PT Len Industri di Bandung, Rabu (31/10/2018).

Rini juga terus mendorong BUMN-BUMN untuk meningkatkan hilirisasi produk-produk BUMN di dalam negeri. Selain untuk meningkatkan nilai produk (Value added), hilirisasi pada akhirnya juga akan mendorong penciptaan lapangan kerja.

“Kita harus bisa masuk ke Industri hilir. Ini bisa diwujudkan jika kita terus bersinergi dan berkomitmen bersama membangun Indonesia. Jika ada hilirisasi maka pencipatan lapangan pekerjaan pun semakin meningkat,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.