, , , , ,

Masih Proses Sertifikasi, Pesawat N219 Buatan PTDI Sudah Banjir Pesanan

by
pesawat N219
pesawat N219

PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI berhasil menerima banyak pesanan pesawat N219 dari negara Uni Emirat Arab, Kolombia, Meksiko dan Uni Eropa. Namun, pesawat tersebut saat masih dalam tahap sertifikasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan

Selain pesawat N219, PTDI saat ini tengah mengembangkan pesawat CN235 serta helicopter yang ternyata sudah banyak pesanan salah satunya dari dalam negeri yang akan digunakan untuk menjaga keamanan wilayah NKRI.

Dalam rangkaian kegiatan verifikasi lapangan terkait pengembangan industri pertahanan, Tim Pertahanan Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP), Erro Kusnara melakukan kunjungan ke PTDI, yang diterima langsung oleh Direktur Niaga PTDI, Irzal Rinaldi Zailani, dan Direktur Produksi PTDI, Arie Wibowo.

Menurut Erro Kusnara, tema pertahanan menjadi salah satu program yang masuk dalam kawalan KSP melalui SISPAN (Sistem Pantauan) yang difokuskan pada industri pertahanan.

“Kami langsung melakukan pemantauan terhadap industri pertahanan di dalam negeri dalam hal ini yaitu PTDI,” terangnya.

Lebih lanjut ia berharap, industri pertanahan tanah air akan semakin diminati produk-produknya hingga mancanegara. Selain menjadi kebanggaan bagi Indonesia, hal itu akan mendorong kinerja dari industri pertahan tersebut khususnya kinerja PTDI.

“Saya meyakini jika produk-produk PTDI akan semakin sukses di pasar internasional. CN219 menjadi bukti. Asmih proses sertifikasi tetapi sudah banjir pesanan,” tutupnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.