GLOBALBUSINESS.ID, Jakarta – PT. Jasa Raharja Cabang Bali terus konsisten dan rutin melakukan tindakan preventif untuk melakukan pencegahan terhadap keamanan dan ketertiban berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Bali.
Kali ini lewat Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) Jasa Raharja Cabang Bali melakukan kegiatan pengobatan gratis yang menyasar pengguna angkutan penyebrangan kapal laut yang akan sedang menunggu keberangkatan menuju dan dari Nusa Penida.
Kegiatan ini juga menyasar masyarakat dan pengunjung yang berada di sekitaran pantai Sanur Denpasar.
Menggandeng tenaga medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan ( Biddokes) Polda Bali. Pada pengobatan gratis kali memberikan layanan berupa pengecekan gula darah, kolestrol dan asam urat serta pengecekan kesehatan lainya.
Selain itu, disediakan juga obat-obatan dan vitamin yang diberikan kepada kepada masyarakat secara gratis.
Kepala Sub Bagian Pelayanan Klaim, PT. Jasa Raharja Cabang Bali I Made Agus Widiantara yang menjadi koordinator kegiatan ini mengatakan bahwa Jasa Raharja Cabang Bali akan tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada masayarakat, salah satunya lewat pengobatan gratis secara rutin.
Sasasan kita, tempat-tempat umum yang mengharuskan kondisi fit dan sehat, sebagai bentuk pencegahan terhadap kecelakan dan bahaya penularan Covid-19.
Lebih lanujut I Made Agus Widiantara mengatakan, Kita menyadari mulai beroperasinya tempat-tempat wisata di wilayah Bali dan juga semakin mudahnya kebijakan-kebijakan yang diterapkan pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan baik lokal maupun asing, menyebabkan sejumlah penyebrangan mengalami peningkatan aktivitas, terutama di titik-titik destinasi wisata populer, seperti halnya yang terjadi di pantai Sanur, sehingga kita memandang perlu memberikan pelayanan kepada masyarakat diselingi kegiatan edukasi untuk melakukan pencegahan terhadap kecelakaan.
Dalam kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan, terlihat antusias pengunjung untuk yang terutama pengguna angkutan kapal penyebrangan yang melakukan pengecekan kesehatan.
Hal ini terlihat sekitar 45 lebih peserta yang melakukan penegecekan kesehatan di moment kali ini. Umumnya mereka adalah penumpang kapal menuju ke Nusa penida yang menunggu keberangkatan dan juga masyarakat yang sedang berkunjung di wilayah pantai Sanur.
Jadi disini kita memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui kondisi kesehatanya.
Ini bentuk pencegahan dini kepada masayarakat, agar selama proses perjalanan mulai dari tempat keberangkatan hingga tempat tujuan selalu berada dalam kondisi sehat dan aman. Tegas Agus
Lebih lanjut I Made Agus Widiantara mengatakan bahwa, PT. Jasa Raharja selain memberikan jaminan kepada penumpang korban kecelakaan angkutan penumpang umum sesuai dengan amanah UU. No 33 Tahun 1964 juga berusaha melakukan pencegahan untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan juga fatalitas yang di timbulkan.
Semoga dengan kegiatan ini akan memberikan dampak positif kepada masayarakat, agar selalu sehat dan terjaga kondisinya. Tutup Agus.[]