Kinerja WIKA: Penjualan Tumbuh 32,3 Persen

by
Kinerja Wika

Kinerja Wika / PT Wijaya Karya (Persero) Tbk berhasil mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 32,3% pada kuartal III 2018 menjadi Rp21 triliun, dari periode yang sama tahun lalu Rp15,88 triliun. Angka itu belum termasuk proyek-proyek kerjasama operasi (KSO).

Direktur Utama Perseroan, Tumiyana, mengatakan performa WIKA selama kuartal III 2018 menunjukan pihaknya sudah berada di jalurnya dan berpotensi terus bertumbuh.

“Kami bersyukur WIKA dipercaya menangani berbagai proyek strategis sehingga ruang WIKA berkembang masih luas,”katanya.

Konstribusi penjualan terbesar berasal dari sektor infrastruktur dan
gedung. Selanjutnya, diikuti sektor industri, energi, dan industrial plant, serta properti.

Dengan penjualan tersebut, WIKA mengoleksi laba Rp1,06 triliun pada periode yang sama, atau naik 38,57% dibanding periode yang sama tahun 2017.

Dari sisi aset, pada kuartal ketiga tahun ini aset WIKA meningkat 42,05% menjadi Rp56,9 triliun dari raihan aset kuartal ketiga tahun lalu hanya Rp40,05 triliun.

WIKA juga terus menambah portfolio kontrak baru dengan menggarap proyek Bendungan Randugunting di Blora, Jawa Tengah, dan Proyek Bendungan Tiga Dihaji paket 4 di Sumatera Selatan.

Di Palu dan Lombok, WIKA membangun hunian sementara sebagai upaya percepatan rehabilitasi di daerah terdampak bencana melalui entitas anak PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. Hunian sementara yang dibangun dirancang berbeda dengan hunian permanen, dan disesuaikan dengan keadaan lahan. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.