GLOBALBUSINESS.ID, Jakarta – Jasa Raharja sebagai perusahaan yang mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, khususnya korban kecelakaan lalu lintas terus berupaya melakukan transformasi digital sebagai bentuk perhatian Jasa Raharja dalam memberikan percepatan dan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya dengan aplikasi JR-Care. Sebagai tindak lanjut persiapan implementasi pasca resmi diluncurkannya aplikasi JR-Care, PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan menggelar sosialisasi aplikasi JR-Care secara daring melalui Zoom Meeting pada hari Kamis tanggal 12 Januari 2023. Kegiatan ini mengundang Indofarma Global Medika Cabang Palembang dan seluruh rumah sakit di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang telah menjalin kerja sama dengan Jasa Raharja.
Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris melalui Kepala Bagian Operasional M. Erwin Setia Negara menyampaikan JR-Care merupakan sebuah inovasi aplikasi layanan penanganan pasien korban kecelakaan lalu lintas dari Jasa Raharja yang bersifat end-to-end yang dapat diakses oleh rumah sakit provider dari mulai penyediaan obat dan alat kesehatan, pembelian hingga pengajuan klaim biaya perawatan pasien. Aplikasi ini dibentuk dengan tujuan mempermudah dan mempercepat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi korban kecelakaan lalu lintas.
Adanya sosialisasi ini disambut baik oleh pihak rumah sakit, dengan menerapkan JR-Care diharapkan akan memberikan manfaat khususnya untuk penanganan korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, Jasa Raharja berharap melalui implementasi JR-Care ini kedepannya manfaat biaya perawatan yang diterima korban kecelakaan lalu lintas di rumah sakit dapat lebih efektif dan optimal, tutup Erwin. []