GLOBALBUSINESS.ID, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta mencatat total santunan yang diserahkan s.d Februari 2022 mencapai 12,73 miliar. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 22.3% dibandingkan tahun 2021. Sementara, kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia berhasil merealisasikan rata- rata kecepatan pembayaran santunan 1 hari 11 jam sejak tanggal kecelakaan.
“Dari sisi kualitas pelayanan santunan, Jasa Raharja menyerahkan total santunan sebesar Rp 12,73 miliar, mengalami kenaikan 22,3% dibandingkan tahun 2021,” ujar Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi, di tempat kerjanya, Jumat (14/1/2022).
Jasa Raharja sebagai BUMN penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan, terus berupaya mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam memberikan perlindungan santunan korban kecelakaan lalu lintas. Berkat dukungan yang sangat baik dari instansi terkait seperti Ditlantas Polda Metro Jaya, Disdukcapil, dan Rumah Sakit, kami dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum, kata Suhadi.
Menurutnya, manajemen berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain mempercepat kualitas pelayanan, lanjut Suhadi, Jasa Raharja sepanjang tahun lalu juga melakukan Digitalisasi Informasi Pelayanan Santunan. Namun kami saat ini lebih berupaya melakukan pemasangan papan himbauan di beberapa titik lokasi rawan kecelakaan, pemberian sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas jalan ke Kepolisian khususnya fungsi lalu lintas. Selain itu, kampanye keselamatan bersama Satuan Lalu Lintas Polres di Wilayah DKI Jakarta dengan melaksanakan sosialisasi ke berbagai elemen masyarakat, mulai dari sekolah-sekolah, komunitas pengemudi angkutan umum dan barang tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. []