IPCC Berbagi Pengetahuan Soal Saham

by
IPCC

IPCC (PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk), anak usaha Pelabuhan Indonesia II (Persero) mendapat kunjungan dari Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) untuk menggali pengetahuan dan pengalaman tentang saham yang dimiliki oleh perusahaan.

Kunjungan Komunitas ISP yang dihadiri oleh 75 orang itu disambut langsung oleh Direktur Utama IPCC Chiefy Adi Kusmargono dan Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia IPCC Sugeng Mulyadi.

Dalam kegiatan ini, Direksi mempresentasikan kondisi bisnis dan saham perusahaan kepada seluruh peserta. Dalam presentasinya, disampaikan bahwa IPCC merupakan perusahaan yang telah terdaftar di bursa efek Indonesia (BEI), dan memiliki nilai saham yang baik.

Pencapaian kinerja yang optimal dan selalu meningkat serta investasi bisnis yang selalu menjadi fokus pengembangan utama menjadi salah satu faktor bahwa memiliki saham di IPCC menguntungkan bagi para investor.

Dalam pertemuan tersebut, peserta ISP juga diajak untuk berkeliling dan mengamati secara langsung proses bisnis yang ada di area Terminal Internasional.

IPCC merupakan perusahaan yang menyediakan layanan terminal kendaraan yang beroperasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Layanan yang diberikan meliputi Terminal Handling, layanan bernilai tambah, dan layanan tol laut dengan standar kualitas pelayanan kelas dunia.

Adapun perusahaan ini didirikan sebagai entitas bisnis tersendiri pada tanggal 1 Desember 2012 dengan persentase kepemilikan saham PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) sebesar 99% dan PT Multi Terminal Indonesia sebesar 1%.

Sebelum menjadi entitas bisnis tersendiri, perusahaan hanya strategic business unit yang bernama Tanjung Priok Car Terminal (TPT) dengan pengelolaan di bawah kantor pusat dan beroperasi sejak Juni 2007. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.