, ,

Garuda Indonesia Resmikan Rute Baru Kuatkan Konektivitas Jawa Sumatera

by
garuda indonesia

Maskapai nasional Garuda Indonesia belum lama ini menersmikan 2 rute baru yaitu Palembang-lampung-Bandung (PP) serta rute Palembang-Padang (PP).

Menurut Direktur Utama Pahala N. Mansury, hal tersebut dilakukan perseroan dalam rangka memperkuat konektivitas seluruh wilayah Indonesia, dalam hal ini adalah Jawa dan Sumatera.

Lebih lanjut ia mengatakan jika 2 rute baru tersebut, akan dilayani Garuda Indonesia dengan menggunakan armada berjenis ATR 72-600 yang berkapasitas 70 penumpang.

“Ini menjadi langkah strategis perseroan dalam memperkuat jaringan penerbangan domestik serta upaya mengoptimalkan potensi dalam negeri khususnya dalam mendukung pariwisata,” terangnya.

Ia meyakini jika rute baru ini akan memiliki potensi yang baik karena menurutnya kedua rute tersebut menjawab kebutuhan bagi masyarakat.

Adapun Rute Palembang-Lampung akan berangkat pukul 06:50 WIB dan tiba di Lampung pukul 07:40 WIB. Kemudian akan lanjut ke Bandung pada esok pagi yaitu pada pukul 08:10 WIB. Sementara itu rute Bandung menuju Lampung akan berangkat di hari yang sama yaitu pukul 09:50 WIB dan akan tiba di Lampung pukul 11:00 WIB dan lanjut terbang ke Palembang pukul 13:10 WIB.

Untuk rute Palembang-Padang akan terbang dari Palembang mulai pukul 13:10 WIB dan tiba di Padang pukul 15:15 atau menempuh waktu 95 menit. Sementara itu untuk rute Padang-Palembang akan terbang pukul 15:15 dan tiba di Palembang pukul 17:05. Rute Pelembang-Padang (PP) tersebut akan beroperasi di hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.