Direksi Perum Perhutani Alami Perombakan

by
Direksi Perum Perhutani

Direksi Perum Perhutani mengalami perombakan dimana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat sekaligus memberhentikan sejumlah direksi Perum Perhutani.

Hal itu dilegalkan dalam Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-74/MBU/02/2019 tanggal 25 Maret 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perum Perhutani. Salinan tersebut diserahkan Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mewakili Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dalam Surat Keputusan tersebut disampaikan, Menteri BUMN memberhentikan Hari Priyanto dari Direktur Operasi Perum Perhutani dan Endang Suraningsih dari Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani.

Di saat bersamaan, Menteri BUMN mengangkat Kemal Sudiro sebagai Direktur SDM, Umum dan IT serta Sumardi sebagai Direktur Operasi Perum Perhutani.

Dalam sambutannya, Wahyu menyampaikan terimakasih kepada jajaran Direksi Perum Perhutani yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan waktunya untuk memajukan Perum Perhutani. Selain itu, kepada direksi baru diminta siap bekerja dengan mengedepankan dedikasi, integritas dan sepenuh hati.

Saat ini Direksi Perum Perhutani adalah Denaldy M Mauna sebagai Direktur Utama, Direktur lainnya adalah Sugiarti (Direktur Keuangan), Bambang Catur Wahyudi (Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran) Kemal Sudiro (Direktur SDM, Umum, dan IT), dan Sumardi (Direktur Operasi).

Raih Penghargaan

Dalam kesempatan berbeda, Perum Perhutani meraih penghargaan Anugerah BUMN 2019 yang diselenggarakan oleh BUMN Track. Penghargaan tersebut diberikan oleh Dewan Pakar BUMN Track Toto Pranoto kepada direksi Perhutani. Perhutani menerima penghargaan Big Corporate kategori inovasi teknologi terbaik ke III.

Adapun, proses penganugerahan BUMN 2019 diikuti oleh 90 BUMN yang penjuriannya dilakukan melalui dua tahap, yaitu seleksi dan dilanjutkan presentasi oleh CEO BUMN serta monitoring pemberitaan di media massa.

Penganugerahan BUMN tersebut diharapkan menjadi pemicu dan pembelajaran para CEO BUMN dalam meningkatkan dan mempertahankan capaian BUMN yang dipimpinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.