, , , , , , , , , ,

BNI Kawal Sindikasi Proyek Jalan Tol Pemalang Batang

by
BNI Syariah Realisasikan Sindikasi Pembiayaan Tol Pemalang-Batang

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk / BNI sebagai Mandated Lead Arrangers dan Bookrunners (MLAB) pembiayaan proyek jalan tol Pemalang Batang berhasil menghimpun dana tambahan Rp1.9 Triliun secara sindikasi dari sejumlah bank konvensional dan syariah yang berjumlah 14 perbankan. Dimana 70% dari nilai total proyek sebesar Rp7.49 Triliun atau sebesar Rp5.21 Triliun adalah dibiayai secara sindikasi.

Tambahan sindikasi ini, tercermin dari penandatanganan perjanjian kredit tambahan yang dilakukan oleh segenap pimpinan bank peserta sindikasi dengan Board of Director PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR).

Menurut Corporate Secretary BNI Kiryanto, secara keseluruhan proyek strategis ini dibiayai oleh sebanyak 19 perbankan konvensional dan 6 bank syariah. Dengan peran BNI sebelumnya yang telah menggelontorkan dana Rp1.5 triliun maka telah membuktikan BNI mampu berkontribusi terhadap proyek-proyek infrastruktur pemerintah.

“Dengan turut berpartisipasi serta menjadi leader kredit sindikasi pada proyek ini, maka PT Bank Negara Indonesia telah ikut berkontribusi serta mendukung program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan dilakukannya penandatangan tersebut maka ia berharap ke depannya akan lebih banyak lagi peran dari perbankan syariah dan bank daerah (BPD) dalam proyek infrasturktur.

Untuk diketahui, sebelumnya BNI juga terlibat dalam pembangunan Jalan Tol Trans Jawa yaitu itu jalan tol ruas Kanci Pejagan, Pejagan-Pemalang,  Semarang Solo, Solo Ngawi, Ngawi Kertosono, dan Surabaya Mojokerto. Bank tersebtu juga aktif membiayai proyek infrastruktur lainnya seperti Pelabuhan Laut, Jalan Tol Trans Sumatera, Jaringan Telekomunikasi, Pembangkit Listrik dan Jaringan Transmisi Jarak Jauh. []

Jasa Website Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.