, , , , , ,

Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Indonesia Writers Festival

by
Indonesia Writers Festival

Keindahan panorama Gunung Ijen dan kekayaan seni budaya Banyuwangi menjadi inspirasi bagi sejumlah penulis. Pada 21 – 22 September 2018  mendatang, di Ijen Banyuwangi akan digelar festival penulis berskala nasional, yakni Indonesia Writers Festival (IWF).

Festival tersebut bakal diisi berbagai kegiatan berbobot, mulai coaching clinic penulisan hingga kompetisi menulis on the spot melalui aplikasi di ponsel pintar. Acara bertajuk Empowering Indonesia Trough Writing ini, bakal digelar selama dua hari di Jiwa Jawa Resort, Licin.

Uni Lubis, penggagas IWF mengatakan, festival tersebut bertujuan memberdayakan dan mempromosikan nilai-nilai dan kebaikan Indonesia melalui kemampuan menulis (empowering Indonesia trough writing).

“Kami ingin generasi milenial yang bergabung dalam komunitas menulis meningkat kualitasnya dalam menulis. Seperti,  kami harap mereka makin peka dalam menangkap hal-hal yang menarik di sekitar mereka, yang dekat dengan kehidupan milenial,” ujarnya.

IWF ini nanti, lanjut dia, akan dihadiri ratusan para penulis dari berbagai kota. Mereka bakal mengabarkan tentang kabar baik di Indonesia yang dimulai dari Banyuwangi melalui tulisan.

“Kami pilih Ijen, harapannya bisa memicu mereka untuk menulis beraneka tema, mulai traveling, wisata, budaya, olah raga, dan lain-lain, serta menyampaikan kepada publik dengan cara yang lebih berkualitas,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.