Asuransi Asei Indonesia Siap Menjadi Market Leader Bisnis Asuransi Keuangan

by
Asuransi Asei

Asuransi Asei sempat tertatih-tatih pasca spin off pada 2014 silam, namun perlahan tapi pasti kini telah berada pada jalur yang lebih positif. Kehadiran manajemen baru dianggap sebagai angin segar yang mampu menjawab seluruh tantangan dan mengembalikan kepercayaan diri serta kejayaan perusahaan kembali pada track nya dengan mencetak pertumbuhan kinerja yang jauh lebih baik.

Kepada Global Business, Director of Technical and Marketing PT Asuransi Asei Indonesia, Erickson Mangunsong, mengatakan bahwa adanya komitmen dari pemegang saham menjadikan kepercayaan diri bagi jajaran board of director untuk mengembalikan kejayaan Asuransi Asei kembali kepada level bisnis yang jauh lebih baik dan kompetitif.

Baca Juga: Bank BUMN Percaya Diri Berlari Kencang di 2019

Untuk itu, berbagai langkah strategis dan perbaikan telah dirumuskan oleh perusahaan. Salah satunya yaitu upaya dalam penyelesaian outstanding klaim.

Adanya restu dan dukungan penuh dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentunya juga menjadi spirit booster bagi manajemen dalam mengimplementasikan strategi bisnisnya ke depan.

ASURANSI ASEI SELESAIKAN BERBAGAI PERSOALAN

Ketika masuk ke perusahaan ini, Erickson mengaku menemukan beberapa kendala pada sisi transactional business perusahaan. Dari mulai persoalan trust, klaim sampai persoalan hutang piutang, dsb. Sehingga hal tersebut berdampak terhadap tergerusnya premi asuransi dari sebelumnya sekitar Rp700-Rp800 miliar turun menjadi sekitar Rp300 miliar. “Meski demikian beruntungnya tahun 2018 kinerja masih positif meskipun pertumbuhannya sangat kecil. Tren kinerja positif ini yang akan kita teruskan tentunya dengan nilai yang lebih baik,” ujar Erickson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.