Asuransi Asei dan Pos Indonesia Perkuat Kerjasama Bisnis

by
Asuransi Asei

GLOBALBUSINESS.ID, Jakarta – Bisnis kurir dan logistik di tanah air terus mengalami pertumbuhan yang explosive seiring derasnya transaksi masyarakat dalam perdagangan online baik itu melalui marketplace maupun pasar e-commerce lainnya.

Seiring dengan hal itu, tentu ada risiko besar yang terjadi didalamnya. Dalam rangka memberikan perlindungan dalam transaksi tersebut, PT Asuransi Asei Indonesia bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang selama ini memiliki kompetensi dalam bidang kurir dan logistik di tanah air.

Adapun kedua BUMN ini bersepakat melakukan kerjasama yang tertuang dalam bentuk penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan di Kantor Pos Indonesia, Jakarta, Rabu (02/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut PT Asuransi Asei Indonesia yang diwakili oleh Plt. Direktur Utama Erickson Mangungson mengatakan bahwa kerjasama dengan Pos Indonesia menjadi kerjasama yang sangat strategis bagi Asuransi Asei karena Pos Indonesia memiliki jaringan bisnis yang sangat luas yang tentunya sangat relevan dengan kebutuhan bisnis saat ini dimana jasa dan layanannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

“Dimana layanan proteksi Asuransi Asei yang didukung melalui sistem yang terintegerasi (host to host) nantinya akan terkoneksi dengan seluruh Jaringan bisnis Pos Indonesia,” ujar Erickson.

Asuransi Asei, lanjut Erickson yang memiliki kompetensi di bidang mitigasi risiko dan asuransi khususnya sangat berharap dengan adanya kerjasama strategis ini dapat berdampak positif dengan hasil yang optimal bagi keduabelah pihak.

“Semoga ini berjalan dengan baik dan dapat dikembangkan di masa-masa mendatang termasuk dalam kondisi new normal saat ini,” tambah Erickson.

Adapun kerjasama tersebut sekaligus sebagai bentuk perluasan saluran distribusi bagi Asuransi Asei untuk produk Asuransi Marine Cargo, dimana perusahaan akan memberikan perlindungan atas keterlambatan, kerusakan atau pun adanya kiriman hilang berupa dokumen, surat, kiriman paket yang didistribusikan melalui Pos Indonesia.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan juga dapat saling memberikan manfaat dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” jelas Erickson.

Sementara PT Pos Indonesia (Persero) yang diwakili oleh Direktur Komersial, Charles Sitorus mengatakan bahwa Pos Indonesia sangat senang dengan kerjasama yang terjalin dengan Asuransi Asei, karena dapat semakin meningkatkan layanan yang diberikan oleh Pos Indonesia kepada seluruh pelanggan.

“Kami berharap nantinya apabila terjadi klaim maka prosesnya akan cepat terselesaikan dengan baik tanpa pelanggan merasakan kesulitan apapun, tentunya dengan menghadirkan ketepatan waktu dan kemudahan administrasi,” ujar Charles. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.