,

Ari Askhara “New Hope” Garuda Indonesia

by
Ari Askhara

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menetapkan Ari Askhara menduduki kursi nomor 1 di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Di tengah berbagai tantangan keuangan dan melemahnya nilai tukar rupiah menjadi PR bagi pria bernama lengkap I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra tersebut. Lantas bagaimana strategi yang akan dilakukan untuk menerbangkan kinerja perseroan lebih tinggi lebih tinggi?

Ari Askhara yang secara resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia, menggantikan Pahala N Mansury, berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 12 September 2018 lalu mengatakan Bahwa ia optimis mampu memimpin Garuda Indonesia dengan baik, meskipun tantangan yang dihadapinya saat ini tidak mudah.

“Yang menjadi tantangan saat ini yaitu nilai tukar rupiah atas dollar Amerika Serikat (AS) sedang mengalami pelemahan dan harga minyak tengah bergolak,” ujar Ari ketika ditemui Global Business.

Meski tantangan sangat besar, Ari mengatakan jika ia akan senantiasa meningkatkan pelayanan operasional maskapai. Seperti diketahui bahwa selama ini Garuda Indonesia telah menerapkan konsep layanan keramahtamahan Indonesia diaplikasikan dalam ikon yang memanjakan pancaindra.

“Garuda Indonesia Experience merupakan konsep layanan yang menyajikan aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para penumpang,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.